• Operasi plastik Di Korea Selatan
  • operasi plastik terbaik di korea
  • operasi plastik terbaik di gangnam
Operasi Plastik Korea

operasi plastik hidung korea

operasi plastik hidung korea

operasi plastik hidung korea

Rhinoplasty umumnya dikenal sebagai operasi plastik hidung korea, adalah prosedur operasi plastik untuk memperbaiki dan merekonstruksi hidung. Ada dua jenis operasi plastik yang digunakan - operasi rekonstruksi yang mengembalikan bentuk dan fungsi hidung dan operasi kosmetik yang meningkatkan penampilan hidung. Operasi rekonstruktif berupaya untuk menyelesaikan cedera hidung yang disebabkan oleh berbagai trauma termasuk tumpul, dan trauma tembus dan trauma yang disebabkan oleh cedera ledakan. Operasi rekonstruktif juga menangani cacat lahir, masalah pernapasan, dan gagal rinoplasti primer. Sebagian besar pasien meminta untuk menghilangkan benjolan, lebar lubang hidung sempit, mengubah sudut antara hidung dan mulut, serta memperbaiki cedera, cacat lahir, atau masalah lain yang mempengaruhi pernapasan, seperti septum hidung yang menyimpang atau kondisi sinus. Dibutuhkan.

Bedah hidung kosmetik, juga dikenal sebagai operasi hidung, dapat meningkatkan penampilan dan proporsi hidung Anda - meningkatkan keharmonisan wajah dan rasa percaya diri. Bedah hidung kosmetik juga dapat meningkatkan masalah pernapasan atau memperbaiki kelainan yang disebabkan oleh trauma atau cacat lahir, dan prosedur ini dapat mengubah ukuran, ujung, jembatan, dan lubang hidung keseluruhan hidung Anda. Ahli bedah di Banobagi Plastic Surgery Center menawarkan teknik bedah hidung kosmetik yang dapat mengubah karakteristik wajah Anda secara positif.

Dalam operasi bedah hidung tertutup dan bedah hidung terbuka - ahli THT (spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan), ahli bedah mulut dan maksilofasial (spesialis rahang, wajah, dan leher), atau ahli bedah plastik menciptakan hidung fungsional, estetika, dan hidung proporsional oleh memisahkan kulit hidung dan jaringan lunak dari kerangka hidung, memperbaikinya seperti yang diperlukan untuk bentuk dan fungsi, menjahit sayatan, menggunakan lem jaringan dan menerapkan paket atau stent, atau keduanya, untuk melumpuhkan hidung yang dikoreksi untuk memastikan yang tepat penyembuhan sayatan bedah.

Baca Juga: Operasi Plastik Hidung Korea

Langkah Dalam Penanganan Operasi Hidung Korea

operasi plastik hidung korea

Langkah 1 - Anestesi

Obat diberikan untuk kenyamanan Anda selama prosedur bedah. Pilihannya termasuk sedasi intravena atau anestesi umum. Dokter Anda akan merekomendasikan pilihan terbaik untuk Anda.

Langkah 2 - Sayatan

Rhinoplasty dilakukan dengan menggunakan prosedur tertutup, di mana sayatan tersembunyi di dalam hidung, atau prosedur terbuka, di mana sayatan dibuat di columella, jalur sempit jaringan yang memisahkan lubang hidung. Melalui sayatan ini, kulit yang menutupi tulang hidung dan tulang rawan diangkat dengan lembut, memungkinkan akses untuk membentuk kembali struktur hidung.

Langkah 3 - Membentuk kembali struktur hidung

Hidung yang terlalu besar dapat dikurangi dengan mengangkat tulang atau tulang rawan. Kadang-kadang operasi hidung mungkin memerlukan penambahan cangkok tulang rawan.

Paling umum, tulang rawan dari septum, partisi di tengah hidung, digunakan untuk tujuan ini. Kadang-kadang tulang rawan dari telinga atau jarang bagian tulang rawan dapat digunakan.

Langkah 4 - Memperbaiki septum yang menyimpang

Jika septum menyimpang, dapat diluruskan dan proyeksi di dalam hidung berkurang untuk meningkatkan pernapasan.

Langkah 5 - Menutup sayatan

Setelah struktur hidung yang mendasarinya dipahat sesuai bentuk yang diinginkan, kulit dan jaringan hidung digambar ulang dan sayatan ditutup. Sayatan tambahan dapat ditempatkan di lipatan alami lubang hidung untuk mengubah ukurannya.

Langkah 6 - Lihat hasilnya

Beberapa Hari Awal

Selama beberapa hari, pembalut dan pembungkus kain kasa dapat menopang hidung saat mulai sembuh. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang hasil operasi hidung. Selama pemulihan operasi hidung Anda, belat dan / atau pengepakan dapat ditempatkan di dalam hidung Anda dan belat atau perban ditempatkan di luar untuk mendukung dan melindungi struktur baru selama penyembuhan awal.

Beberapa Minggu Kemudian

Sementara pembengkakan awal mereda dalam beberapa minggu, mungkin diperlukan waktu hingga satu tahun untuk kontur hidung baru Anda menjadi sempurna. Selama waktu ini, Anda mungkin melihat perubahan bertahap pada penampilan hidung Anda saat disempurnakan menjadi hasil yang lebih permanen. Pembengkakan bisa datang dan pergi dan memburuk di pagi hari selama tahun pertama setelah operasi rinoplasti Anda.

Baca Juga: Operasi Plastik di Korea Selatan

Hasil Dari Operasi Plastik Hidung Korea

Hasil operasi rinoplasti akan bertahan lama. Sementara pembengkakan awal mereda dalam beberapa minggu, mungkin diperlukan waktu hingga satu tahun untuk kontur hidung baru Anda menjadi sempurna. Selama waktu ini, Anda mungkin melihat perubahan bertahap pada penampilan hidung Anda saat disempurnakan menjadi hasil yang lebih permanen.

operasi plastik hidung korea

Seiring bertambahnya usia tubuh Anda, wajar untuk memiliki beberapa perubahan bertahap pada wajah Anda termasuk hidung Anda. Tetapi sebagian besar perbaikan Anda harus relatif permanen. Gaya hidup sehat dan perlindungan sinar matahari seumur hidup akan membantu memperpanjang hasil penampilan baru Anda.

Efek Samping Dari Melakukan Operasi Plastik Hidung Korea

Sama halnya dengan jenis pembedahan lain pada umumnya, prosedur operasi plastik ini memiliki risiko untuk terjadinya sebuah komplikasi pada daerah yang telah dioperasi. Biasanya untuk jenis-jenis risiko yang akan dialami itu tergantung dari faktor-faktor hingga tingkat pengalaman dari dokter yang menangani sang pasien. Kondisi kesehatan pasien juga mempengaruhi hasil dan efeksamping yang akan dialami, metode bedah juga mengambil peranan penting untuk meminimalisir terjadinya komplikasi akhir. Oleh karena itu sangat penting untuk berdiskusi dengan dokter dan pakar ahli tentang operasi plastik sebelum melakukan proses bedah. Hal ini bisa meminimalisir risiko yang akan terjadi saat proses bedah akan dijalankan.

Komplikasi Yang Akan Terjadi Setelah Melakukan Operasi Plastik Hidung Korea

Bisa terjadinya pendarahan yang pastinya akan membutuhkan transfusi darah jika gejalanya terbilang cukup parah. Dapat terjadi rasa sakit yang tidak nyaman pada pasien setelah operasi, dan hal ini bisa ditangani dengan menggunakan penawar rasa sakit untuk khusus infeksi pasern. Biasanya untuk penanganan rasa sakit ini menggunakan obat antibiotik yang akan digunakan setelah pembedahan dan pada bekas luka yang ada pasca operasi. Ada juga kasus dimana terjadi kegagalan dalam penanaman cangkok yang nantinya akan dilakukan pembedahan secara lanjutan. Bisa juga terjado kegagalan dalam pencangkokan kulit yang pada akhirnya akan melakukan pembedahan lanjutan.

operasi plastik hidung korea

Pasca operasi biasanya para pasien yang sudah menjalani bedah akan diawasi secara seksama. Apabila terjadi keluhan atau mengalami rasa sakit berupa pembengkakan, efek samping, atau keluarnya cairan dari bekas luka operasi, maka sebaiknya pasien segera menghubungi dokter bedah yang sudah menangani sebelumnya.