• Operasi plastik Di Korea Selatan
  • operasi plastik terbaik di korea
  • operasi plastik terbaik di gangnam
Operasi Plastik Korea

operasi plastik di Korea Selatan

operasi plastik di Korea Selatan

Operasi plastik di Korea Selatan sudah bukan hal tabu dan sudah banyak dilakukan oleh masyarakat Korea Selatan maupun mancanegara. Hasil operasi yang didapatkan ketika kamu operasi plastik di sana sudah tidak diragukan lagi. Kamu akan mendapatkan wajah cantik paripurna ketika kamu berhasil melakukan operasi plastik di Korea Selatan dengan tepat. Oleh karena itu, penting untuk mencari tahu tempat operasi plastik yang tepat untuk dirimu.

Korea Selatan dikenal sebagai negara yang menghasilkan model dengan tubuh yang bisa dikatakan ‘body goals’ dan menjadi negara yang terkenal dalam dunia fashion dan beauty-nya. Banyaknya produk kecantikan, pakaian yang kekinian, sampai klinik kecantikan yang ada di Korea Selatan pun sangat populer hingga seluruh dunia. Tak mengherankan jika banyak masyarakat dunia yang menanamkan mindset bahwa tubuh dan wajah yang ideal adalah yang bentuk tubuh dan wajahnya mirip seperti para Idol di negeri yang terkenal dengan ginsengnya itu

Hal tersebut terlihat dari banyaknya masyarakat dunia yang kagum dengan penampilan para artis idola Korea Selatan yang terkenal dengan nama K-Pop (Korean Populer). Banyaknya penggemar para boyband dan girlband di Korea Selatan takjub dengan penampilan idolanya yang memiliki penampilan tubuh dan wajah yang terlihat sempurna. Rata-rata pun wajah yang menjadi idola adalah memiliki gambaran seperti wajah berbentuk oval atau v-line, hidung mancung dan tidak terlalu besar, mata besar dengan memiliki kelopak mata yang terlihat, serta bentuk bibir yang tipis dan menawan.

Asal mula operasi plastik di Korea Selatan

Operasi plastik pertama kali masuk dalam budaya Korea Selatan setelah kejadian Perang Korea, yaitu akhir tahun 1950-an dan awal 1960-an. Para dokter militer Amerika melakukan operasi kelopak mata ganda untuk memperbaiki bentuk “mata oriental” pasien-pasien Korea Selatan, dan juga sebagai pembedahan rekonstruktif sebagai cara perbaikan diri yang menyebar di tempat-tempat yang hancur akibat perang. Pada tahun 1974, Mahkamah Agung Korea Selatan menyetujui operasi plastik kosmetik sebagai praktik medis, membawa legitimasi hukum dan sosial sehingga menjadi bisnis yang berkembang pesat.

Saat ini, operasi plastik tidak hanya diminati oleh masyarakat perkotaan di Korea Selatan. Banyak pula siswa sekolah menengah yang melakukan operasi plastik wajah sebagai hadiah kelulusan. Tidak hanya berdampak besar pada wanita, baru-baru ini dikabarkan banyak juga pria Korea yang melakukan operasi plastik untuk mengubah penampilan mereka. Menurut survei tahun 2015 oleh Gallup Korea, 14 persen wanita Korea Selatan telah menjalani beberapa bentuk operasi plastik, dan statistik ini melonjak menjadi 30 persen untuk wanita 20-an ke atas. Sebaliknya, survei Pew Research menemukan bahwa hanya 7 persen wanita di Amerika Serikat yang menjalani operasi plastik, dengan pembesaran payudara dan sedot lemat sebagai prosedur operasi yang paling populer di Amerika.

 

Gangnam dikenal sebagai pusat operasi plastik di Korea Selatan

Salah satu tempat di mana pusat klinik kecantikan yang melakukan praktik operasi plastik di Korea adalah daerah Gangnam. Bahkan distrik Gangnam ini dijadikan judul dalam serial komik Korea (Webtoon) yang bercerita tentang seorang gadis yang melakukan operasi plastik di daerah Gangnam karena sering dibully oleh teman-temannya. Ia pun mendapatkan julukan Gangnam Beauty karena seseorang yang melakukan operasi plastik mendapatkan julukan tersebut yang berarti kecantikan yang diciptakan di Gangnam.Tren operasi plastik inilah yang menyebabkan orang-orang tidak mengikuti tren K-Pop kesulitan membedakan wajah-wajah artis dan idola di Korea Selatan. Wajah orang Korea rata-rata memiliki bentuk wajah yang mirip dan bahkan terkadang terlihat sama.

Salah satu operasi plastik yang sering dilakukan di Korea Selatan adalah pembentukan lipatan mata untuk mata yang lebih besar. Bagi orang Indonesia, lipatan mata di kelopak  serta bentuk mata yang besar adalah hal yang biasa tapi lain halnya dengan orang Korea. Orang Korea rata-rata memiliki bentuk mata asli yang kecil dan tidak memiliki lipatan sehingga mata orang-orang Korea terlihat sipit. Jenis mata seperti ini akan sering kamu temukan pada orang-orang dengan keturunan asli negara-negara Asia Timur.

Sangat banyak orang Korea Selatan yang berharap terlahir memiliki lipatan mata dan mata yang besar. Bahkan mereka rela untuk membayar mahal demi mendapatkan bentuk mata yang ideal lewat operasi mata. Banyak anak-anak yang baru naik kelas atau lulus sekolah meminta hadiah berupa operasi plastik pembentukan lipatan dan kelopak mata. Orang-orang Korea pun merasa bahwa dengan dilakukannya operasi lipatan mata ini akan menambahkan rasa percaya dirinya dan memberikan bentuk wajah yang lebih ideal.

Baca Juga: Operasi Terbaik di Gangnam

Pemilihan jasa operasi plastik di Korea

Banyak klinik kecantikan yang berdiri di Korea Selatan memberikan berbagai penawaran menarik bagi kamu yang ingin melakukan operasi plastik di sana. Namun, saat memilih jasa operasi plastik di Korea Selatan, tentunya kamu harus pandai-pandai dan jangan sembarangan. Pastikan untuk memilih klinik kecantikan yang sudah terpercaya dan terbukti legalitas dan juga kualitasnya. Hal ini perlu kamu perhatikan, karena apa pun yang kamu pilih untuk operasi plastik tersebut akan selamanya ada dalam tubuhmu. Tentunya, kamu tidak mau kan menyesal apalagi menderita akibat risiko dan efek samping yang datang ketika kamu salah pilih tempat jasa operasi plastik di Korea.

Banyaknya klinik kecantikan di Korea Selatan karena kemajuan ekonominya yang cukup pesat. Dengan berkembang pesatnya perekonomian di Korea Selatan, membuat para masyarakatnya lebih memperhatikan penampilannya sehingga hal tersebut juga membuat negara lain ikutan. Dari sinilah, peluang tersebut ada dan semakin meningkatkan ekonomi mereka serta meningkatkan pula klinik-klinik kecantikan yang memberikan harga miring!

Berkembang pesatnya operasi plastik di Korea juga karena biaya operasi plastik di sana jauh di lebih murah daripada operasi plastik yang dilakukan di negara-negara Eropa dan Amerika. Operasi plastik di Korea lebih murah sekitar 50 persin dibandingkan biaya operasi plastik di negara-negara Eropa dan Amerika. Oleh karena itu, wajar saja jika trend operasi plastik di Korea Selatan menjadi solusi yang tepat bagi kamu yang ingin melakukan operasi plastik untuk wajah dan tubuhmu.

Walaupun dibanderol dengan harga murah, operasi plastik di Korea tetap memberikan kualitas yang baik. Tapi jika kamu ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan cepat, kamu pun juga harus merogoh kocek lebih dalam lagi dan tenang saja, masih tidak semahal melakukan operasi plastik di negara-negara Eropa dan Amerika, kok!

 

operasi plastik di korea selatan

Kalau kamu tertarik untuk mencoba operasi plastik di Korea Selatan, kamu bisa hubungi Banobagi Indonesia, ya untuk mengetahui harga yang ditawarkan dan tentunya kualitasnya juga terjamin. Selamat mencoba dan semoga berhasil!