• Operasi plastik Di Korea Selatan
  • operasi plastik terbaik di korea
  • operasi plastik terbaik di gangnam
Operasi Plastik Korea

Operasi Plastik di Korea Selatan

Operasi Plastik di Korea Selatan

operasi plastik di korea selatan
Operasi plastik di Korea selatan merupakan Sebuah tindakan pembedahan untuk melakukan rekonstruksi pada kekurangan fisik dan fungsional yang seorang pasien. Biasanya hal ini disebabkan oleh sebuah penyakit, penyakit bawaan ataupun bekas pembedahan yang pernah dilalui oleh pasien tersebut. Tujuan utama dari pemberlakuan operasi plastik ini sebenarnya ialah untuk mengembalikan fungsi dari tengkorak, rahang atau fungsi dari kulit. Namun, pada jaman yang sekarang ini banyak orang yang melakukan operasi plastik di Korea Selatan untuk mendapatkan bentuk tubuh dan wajah yang lebih sempurna. Biasanya hal ini bisa disebut sebagai rekonstruksi secara estetika dengan tujuan memperbaiki kualitas fisik dan juga wajah yang lebih baik dari sebelumnya.
Korea Selatan menjadi tempat yang tidak tabu lagi bagi bedah plastik kecantikan, karena di sana sudah memiliki industri operasi plastik yang cukup menjanjikan. Biasanya remaja-remaja di Korea Selatan suka meminta operasi plastik untuk hadiah ulang tahun mereka. Oleh karena itu operasi plastik Korea Selatan saat ini telah mendapat bagian sekitar 25% di pasar seluruh dunia. Sehingga membuat kualitas dan kuantitas operasi plastik di Korea Selatan merupakan salah satu yang terbaik di seluruh dunia.
Terdapat berbagai macam dan ragam dalam operasi plastik, namun terdapat beberapa operasi plastik yang terkenal dan kerap kali dilakukan oleh banyak orang. Berikut merupakan berbagai macam operasi yang sering dilakukan orang-orang agar terlihat lebih cantik penampilannya.


Pengecilan Ukuran Dagu (V-line Jaw Reduction)

Operasi ini memiliki tujuan untuk mengubah bentuk rahang supaya wajahnya terlihat seperti huruf V dan pastinya lebih kecil dari ukuran normalnya. Memiliki wajah tirus dan berbentuk huruf V adalah kecantikan ideal di Korea Selatan. Sementara itu, orang Korea biasanya memiliki bentuk wajah yang tegas atau wajah yang bulat. Operasi ini dilakukan dengan cara membedah mulut dan memotong kelebihan tulang rahang agar sesuai dengan bentuk yang diinginkan.
Operasi Pembesaran Payudara
Pembesaran payudara wanita dengan operasi telah menjadi sangat populer dengan lebih dari 350.000 prosedur dilakukan setiap tahun di Amerika. Pembedahan dilakukan karena berbagai alasan, untuk memperbesar kedua payudara, untuk mengganti payudara yang tidak ada atau untuk membuat payudara yang asimetris berukuran sama. Wanita lain memilih untuk operasi ketika payudara mereka tidak berkembang selama masa pubertas, suatu kondisi yang disebut micromastia bawaan. Implan silikon, yang pernah dilarang sebagai risiko kesehatan, semakin populer. Hampir dua puluh persen wanita memilih implan silikon daripada saline, mengutip rasa silikon yang lebih realistis. Sebagian besar pasien memiliki satu atau dua minggu pemulihan sebelum mereka dapat kembali beraktivitas normal. Aktivitas berdampak tinggi, seperti berlari, mungkin memerlukan waktu penyembuhan tambahan.

operasi plastik di korea selatan
Blepharoplasty (Double Eyelid Surgery)

Operasi pembentukan kembali kelopak mata dapat dilakukan untuk alasan kosmetik atau untuk meningkatkan penglihatan pada pasien di mana kelopak mata menghalangi penglihatan. Kulit yang terlalu banyak atau kulit yang kendur dapat menyebabkan gangguan penglihatan dan berkontribusi pada tampilan penuaan. Kelopak mata bagian bawah dengan bengkak kronis atau kerutan sering berkurang selama prosedur untuk penampilan yang lebih muda. Bantalan lemak di bawah mata yang menyebabkan penampilan "kantong" dilepas seperlunya dalam prosedur penutup bawah. Pemulihan rata-rata dari operasi ini adalah sekitar sepuluh hari, dengan pembengkakan menjadi kurang terlihat selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan.


Operasi Pengecilan Payudara

Operasi pengecilan payudara wanita adalah salah satu dari sedikit operasi plastik yang dibayar asuransi secara rutin, karena manfaatnya jauh melebihi penampilan yang lebih baik. Wanita dengan payudara yang sangat berat atau terlalu besar sering mengalami kesulitan menemukan pakaian yang pas, mengalami sakit punggung kronis dan postur yang buruk. Idealnya, operasi untuk mengurangi ukuran dan berat payudara akan meringankan sakit punggung dan memperbaiki postur. Operasi ini merupakan solusi permanen untuk memiliki payudara yang tidak proporsional dan sebagian besar pasien kembali bekerja dalam waktu dua minggu.
Rhinoplasty (Operasi Plastik Hidung)
Operasi plastik hidung, ialah membentuk kembali hidung, menjadikannya seimbang dengan bagian wajah lainnya. Dokter bedah dapat mengurangi ukuran keseluruhan hidung atau memperhalus area hidung untuk penampilan yang lebih menyenangkan. Dalam beberapa kasus di mana pernapasan dapat ditingkatkan melalui operasi, seperti dalam kasus septum yang menyimpang, asuransi akan membayar sebagian atau seluruh operasi. Memar bisa terlihat jelas setelah operasi tetapi harus memudar selama sepuluh hari ke depan, ketika sebagian besar pasien kembali bekerja.

operasi plastik di korea selatan
Operasi Forehead Lift

Mirip dengan facelift, pengencangan dahi menarik kulit dahi lebih kencang untuk menghilangkan kerutan dan lipatan halus. Alis juga terangkat untuk penampilan yang lebih awas dan awet muda. Pasien dengan alur yang dalam di antara alis juga mendapat manfaat dari pengangkatan dahi karena garis-garis diminimalkan saat alis dinaikkan. Sebagian besar pasien dapat melanjutkan aktivitas normal dalam sepuluh hari operasi, tetapi pemulihan dapat secara signifikan lebih lama jika dikombinasikan dengan operasi wajah lainnya.


Pengobatan Ginekomastia

Pembedahan untuk mengurangi jumlah berlebihan jaringan payudara pria, suatu kondisi yang dikenal sebagai ginekomastia, dilakukan lebih dari dua puluh ribu kali per tahun. Operasi ini merupakan perawatan permanen bagi sebagian besar pria, selama peningkatan jumlah jaringan disebabkan oleh genetika seseorang. Beberapa pria mengalami pertumbuhan payudaranya setelah terbiasa menggunakan steroid atau ganja. Bagi para pria ini, ukuran payudara akan meningkat jika penggunaan obat yang menyebabkan pertumbuhan terus berlanjut. Adalah penting bahwa pria yang mengetahui bahwa obat adalah penyebab ginekomastia mereka berhenti menggunakan obat sebelum operasi atau hasilnya mungkin tidak ideal.

Abdominoplasty

Abdominoplasty umumnya dikenal sebagai pengencangan perut atau pengangkatan tubuh bagian bawah, menghilangkan kulit berlebih dari area perut dan mengencangkan kulit yang tersisa.

Operasi ini semakin populer, terutama di kalangan wanita yang memiliki kulit berlebih setelah hamil atau setelah kehilangan berat badan yang signifikan setelah operasi bariatrik. Kandidat yang ideal tidak memiliki timbunan lemak berlebih di perut untuk diangkat tetapi terlalu banyak kulit yang menggantung dari perut.

Sebagian besar pasien dapat melanjutkan aktivitas normal dalam dua hingga tiga minggu tetapi mungkin memiliki batasan aktivitas fisik untuk periode waktu yang lebih lama.

Baca Juga: Operasi plastik di Korea